Theta

Pengertian Theta adalahl gelombang otak dengan amplitudo tinggi tetapi lambat, frekuensi hanya dikisaran 4-7 Hz. Karena saking lambatnya Gelombang theta dapat digunakan sebagai media cuci otak ( brain wash ) atau sering di sebut dengan pemrograman ulang tentang cara dan kemampuan berpikir.

Manfaat meditasi Theta :

1. Sumber inspirasi
2. Kreativitas tanpa batas
3. Memperkuat Intuisi dan fokus
4. Memperkuat Fisik diluar batasan sadar
5. Pengolahan rasa yang terkait dg emosi
6. Sebagai Sarana vibrasi energi baik itu reciever atau transmitter.
7. Sarana dialog Pikiran Sadar dan Pikiran Bawah sadar
8. Kondisi terekstasi shg praktisi mengalami pengalaman2 spiritual spt contoh ketemu dg Tuhan / Dewa2 / Iblis / Malaikat dll. Khusus ini adalah terkait tentang Ego State yg terwujud dari daya kreasi Pikiran Sadar dan Pikiran Bawah Sadar. Bahkan pengalaman ini bisa di sebut mendekati real tapi bersifat imajenatif.

Meditasi Theta :

Meditasi theta adalah tehnik meditasi yang fungsinya memberdayakan pikiran ( mind ) dengan penuh dan totalitas dalam istilah lain dsb meditasi mata ke tiga ( Third Eye meditation ). Secara alchemy, meditasi theta mengakses kelenjar pineal gland yang menghasilkan cairan hormon serotonin turunan dari melatonin. Melalui meditasi ini, kita mudah menyerap pesan-pesan spesifik dalam cara² yang sepele / sederhana atas pertanyaan yg menyeruak di pikiran dan membuka ruang komunikasi intens dg pikiran bawah sadar pada tingkat yang lebih dalam sehingga memberi keuntungan pada proses pemahaman lebih cepat dari pada dengan upaya pikiran sadar.

Praktek :

1. Duduk bersila senyaman nya usahakan punggung tidak bersandar tembok.

2. Pejamkan mata dg rilex namun arahkan pandangan kedua mata anda dlm posisi terpejam ke dahi tepatnya ditengah² tepat diantara alis.

3. Posisi tangan diatas lipatan paha lutut dan jari membentuk mudra kubera (masing² ibu jari bertemu dengan jari telunjuk dan tengah

4. Hirup dalam² nafas semaximalnya lalu keluarkan dan kuras habis nafas dengan maximal pula tanpa menahannya sedikit pun. Lakukan ini sebanyak 5 x sbg awalan di dalam bernafas dlm meditasi.

5. Mulailah bernafas dg teratur, hirup lah nafas sedalam2 nya dengan interval hitungan 1 s/d 10 setelah itu tahan di perut dg interval hitungan 1 s/d 5 dan hembuskan habis nafas sekempis2 nya dengan perlahan².

6. Visualisi : dlm proses meditasi theta ini, praktisi memvisualisasikan dirinya sebagai seorang seeker atau petualang, sbg contoh dg berimajenasi "Pencari Harta Karun"

Dg diawali berjalan dan berpetualang melewati lorong, mencari anak kunci dan sebuah peti harta karun

Hingga,

Terbukanya peti harta karun yang terkunci dengan anak kunci yang tepat dan melihat berlimpahnya harta yg tersimpan di peti tsb.

Anda bebas mau menciptakan visualisasi adegan imajenasi apapun namun semua konsep visualisasi harus mengarah ke keberhasilan dlm menyelesaikan kendala.. karena yg hendak di akses adalah rasa itu.

7. Rasakan lah kepuasan dan keberhasilan anda ketika berhasil membuka pintu atau gembok dengan kunci yang tepat karena dikotak itu tersimpan Harta karun emas yang luar biasa banyaknya.

8. Ketika sdh mencapai klimaks rasa tersebut.. buatlah simpul smile dlm mimik bibir anda dan ucapkan kata " SEMPURNA".
Dan bukalah mata perlahan² sbg sesi akhir dalam meditasi theta..

Baca juga :

PARTAI GEMAH RIPAH



nb: Link youtube sebagai sarana audio meditasi

https://www.youtube.com/watch?v=dxGU80Ny0JQ&feature=youtu.be&fbclid=IwAR3AUP2K9QTXcONrrryJRe4dFKEnzokISOE_KVKxmaoft0Pcse62WFPLtl0