Latar belakang dari pembuatan makanan Risoles mayones di dasari keinginan atau niat yg sudah lama terencana di perdagangkan secara luas. Semua orang juga mampu membuat makanan risoles dengan berbagai cara dan  resep yang berbeda-beda. Semua memang membutuhkan tingkat rasa selera yummy, enak dan gurih.

 Abiba Cake berdiri sejak 2017 yang di awali pembuatan hanya untuk di santap dan di sajikan dalam lingkungan keluarga. Setiap hari besar, arisan, ulang tahun sajian menu Risoles serasa tak pernah ada mati nya hanya semata menu favorit seorang anak menjadi mempunyai arti lebih, kelebihan nya mendatangkan berkah tersendiri dari risoles mayones rasa nya yang yummy, enak dan gurih.
Setiap pada kesempatan warga sekitar terutama teman sekolahan sudah tahu untuk segala pesanan buat arisan atau hajatan pasti datang ke rumah untuk di buatkan risoles mayones, bahwa Rimoes yang di buat seorang Ibu lia berbeda rasa nya dari yang lain. Ungkapan ini bukan sekedar pribadi tapi sudah banyak orang yang merasakan yummy, enak dan gurih.

Sekilas asal usul Risoles wikipedia

Risoles (bahasa Belanda: rissole) adalah pastri berisi daging. Risoles dulunya disebut roinsolles, mulai dikenal pada abad ke-13.Pada waktu itu, makanan ini hanya sekadar panekuk yang digoreng di penggorengan memakai mentega atau lemak sapi. Pada perkembangan berikutnya, makanan ini barulah diisi dengan daging cincang.

Dalam istilah kuliner Perancis, verba rissoler berarti menjadikan coklat. Sebuah rissole selalu dibungkus oleh pastri gelembung atau sejenisnya, biasanya digoreng, tetapi kadang-kadang dipanggang di oven. Rasa rissole dapat asin atau manis. Rasa manis didapat dengan menaburinya dengan gula halus dan melengkapinya dengan saus buah.


Resep Pembuatan Risoles Mayones :

Bahan kulit:

- 100 gr terigu segitiga/cakra, ayak dulu
- 300 ml susu cair
- 1 butir telur
- 1/2 sdt garam
- 25 ml minyak goreng/margarin leleh

Bahan isian:

- Keju cheddar slice secukupnya
- Telur rebus, potong-potong
- Smoked beef/sosis secukupnya
- Mayonaise secukupnya

Pelapis:

- Terigu + air secukupnya, aduk rata
- Tepung roti/tepung panko/breadcrumb

Cara membuat:

1.  Aduk semua bahan kulit hingga tercampur rata, pastikan tidak ada gumpalan

2. Panaskan wajan teflon, ambil 1 sendok sayur adonan, tuang ke wajan, angkat dan goyangkan wajan hingga permukaan tertutup rata dengan adonan

3. Panaskan lagi dan biarkan matang, setelah itu angkat

4. Ambil 1 lembar kulit, beri isian keju slice, smoked beef/sosis, telur rebus dan mayonais. Lipat dan gulung.

5. Celup ke dalam larutan tepung. Gulingkan di tepung roti hingga terlapisi rata. Goreng hingga matang. Sajikan.



Abiba Cake Menjual berbagai macam Jajanan rumahan dengan selera rasa yang cukup nikmat sebagai hidangan santai bersama keluarga, rekan dan tetangga.
Pada umumnya pesanan Abiba Cake di buat Snake Box di peruntukan Acara Arisan, pengajian, pernikahan, menu rapat.

Minimal Order 20 pcs
Biaya antar Via Gojek

Menu Jajanan :

Risoles Mayonese
Kue Soes
Dadar Gulung kelapa
Dadar Gulung Fla
Pie Buah
Lontong
Tahu Isi
Pastel
Bolu Mawar
Kue kering Dll.


Silakan order Melalui :
0896-6212-0969
iwanpertama@gmail.com



#Abibacake
#jajananrisolmayones
#jajananDadarGulungkelapa